Laman

Selasa, 16 Februari 2016

7 Alasan Suami Harus Masak


Memasak adalah pekerjaan rumah tangga yang umumnya dilakukan istri untuk keluarga. Meski telah menjadi rutinitas sehari-hari, terkadang istri juga ingin suami mereka memasak. Dilansir dari Boldsky, ada 7 alasan mengapa suami harus memasak.

1) Merasa Dimanja
Satu ketika, setiap orang pasti ingin merasa dimanja. Jika istri berhenti sejenak dari perkerjan sehari-hari lalu suami mulai memasak, pasti seorang istri akan merasa dimanja, bukan?
Bayangkan satu hari terbebas dari rutinitas memasak mulai dari memikirkan menu yang akan dibuat, bumbu-bumbu, hingga terbebas dari cuci piring. Sesekali, istri perlu menikmati itu.

2) Menikmati Kebersamaan
Alasan kedua yang menjadi alasan mengapa para istri ingin suaminya memasak adalah untuk menikmati waktu bersama. Banyak pasangan memiliki tempo rutinitas yang tepat sehingga jarang sekali memiliki waktu bersama. Nah, pada saat waktu memasaklah suami istri dapat memiliki waktu untuk bersamaan.

3) Menciptakan Keseimbangan dalam Rumah Tangga
Satu ketika, seseorang pasti akan bosan dengan rutinitasnya. Termasuk dalam kehidupan rumah tangga. Ketika suami membantu istri memasak maka pekerjaan istri akan lebih ringan.

4) Mengatur Rumah Tangga Lebih Baik
Rumah tangga dibangun dengan cinta serta rasa saling peduli agar selalu harmonis. Jika istri harus pergi keluar dan membeli keperluan rumah tangga, tak ada salahnya suami mencoba untuk mengambil alih pekerjaan istri di dapur.

5) Contoh Untuk Anak
Rumah adalah sekolah pertama bagi anak-anak. Ketika ia meliat orang tuanya mau bekerja sama maka disitu ia akan belajar banyak hal termasuk saling menghargai.

6) Menghindari Panik Saat Suasana Kritis
Bayangkan ketika seorang istri jatuh sakit dan ia tak mampu memasak tepat waktu untuk keluarganya? Seseorang diharapkan untuk bisa memasak, bukan? Inilah satu alasan mengapa para istri ingin suami mereka memasak.

7) Menolong Suami yang Sedang Bad Mood
Banyak masa-masa dimana seorang suami stress akan pekerjaannya. Salah satu cara agar menghilangkan atau mengurangi rasa stress yang dimiliki suami adalah dengan mengajaknya memasak bersama. Saat memasak, ajak suami bercerita dan bantu ia agar bisa tenang.

 BOLDSKY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar