Laman

Rabu, 02 Maret 2016

Cara Agar Make Up Wajah Tidak Luntur


Wajah cantik biasanya dihiasi dengan make up sehingga terlihat segar. Saat make up luntur, dandanan pun jadi tidak menarik lagi. Berikut adalah tips agar rias wajah Anda tak mudah luntur.

Maskara
Fungsi kosmetik yang satu ini adalah untuk mempercantik mata dan melentikkan bulu mata. Namun, maskara punya kecenderungan luntur dan membuat warna kehitaman di sekitar mata.

Untuk mencegah maskara luntur, selain pilih yang waterproof, Anda bisa menggunakan alas bedak atau concealer di bagian mata. Gunanya untuk menghindari maskara luntur di menyebar di bagian mata. Selain itu, setelah menggunakan maskara, jangan sentuh bulu mata dengan jari jika belum benar-benar kering.

Eyeliner
Kosmetik yang satu ini juga paling mudah luntur dan biasanya terjadi jika daerah sekitar mata terasa berminyak. Sebelum memakai eyeliner pastikan daerah mata tidak berminyak, caranya cuci dengan sabun muka lembut untuk menghilangkan kelebihan minyak.

Gunakan primer khusus mata agar eyeliner tahan lama. Awali dengan mengaplikasikan eyeliner di bagian bawah mata, bukan di bagian dalamnya. Bagian dalam yang dekat dengan kantong air mata, biasanya lebih mudah membuat eyeliner luntur. Baru kemudian gunakan eyeliner di bagian atas mata dekat dengan kelopak.

Lipstik
Agar lipstik tak mudah luntur, sebaiknya pilih lipstik jenis matte dan hindari menggigit bibir saat sudah memakai lipstik karena bisa membuat noda pada gigi.

Pakai lip liner sebelum mengaplikasikan lipstik untuk membuat warnanya lebih tahan lama. Selain itu, lip liner juga memudahkan Anda saat memakai lipstik agar pengaplikasiannya tidak keluar dari garis bibir.

PA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar