Laman

Selasa, 07 Juni 2016

Makanan untuk Penderita Kanker


Kanker adalah penyakit yang paling menakutkan di antara kita semua. Kanker dianggap sebagai salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia. Penyakit ini tidak hanya menyerang Satu kelompok usia, namun juga bisa menyerang anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua sama.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, ada lebih dari 100 jenis kanker yang diketahui mempengaruhi manusia.  Namun, kabar baiknya adalah bahwa beberapa dari kematian ini disebabkan oleh kanker dapat dihindari, jika mereka terdeteksi dini dan dengan perawatan yang baik setelah kemoterapi dan terapi radiasi.

Selama periode mereka menjalani pengobatan, penderita kanker akan memiliki berat badan yang hilang, sebagian besar rambut mereka dan juga stamina mereka.

Untuk mendapatkan kembali semua ini mereka harus menjalani perawatan rutin dan juga memenuhi asupan gizi dan nutrisinya.

Memiliki pola makan yang sehat dan menghindari kelebihan lemak dapat membantu meningkatkan kekuatan tubuh dan memberikan orang-orang ini stamina untuk melawan kanker secara efektif.

Berikut list makanan bergizi yang sangat efektif bagi penderita kanker.

1. Buah segar:
Secangkir buah-buahan segar seperti pisang, kiwi, mangga, pir, stroberi, jambu, alpukat, buah ara dan jeruk lima porsi sehari berfungsi sebagai sumber yang kaya vitamin dan memberikan energi yang diperlukan

2. Sayuran Segar:
Sayuran berdaun hijau segar seperti brokoli, kembang kol dan kubis bersama dengan wortel, kacang polong dan lobak perlu dikonsumsi dalam porsi kecil setidaknya sekitar empat sampai lima kali dalam sehari. Mereka adalah sumber yang kaya vitamin dan serat

3. Makanan Mengandung gandum:
Makanan yang terbuat dari gandum seperti beras merah, barley, oat, roti tinggi serat dan sereal perlu dimasukkan dalam diet penderita kanker. Ini membantu memberikan mereka kekuatan yang cukup.

4. Madu:
Madu dikenal untuk antibakteri dan antijamur. MInum  madu dalam jumlah kecil membantu dalam mencegah infeksi lebih lanjut untuk penderita kanker.

5. Makanan Dengan Kesehatan Omega-3 Lemak:
Makanan memiliki lemak omega-3 seperti ikan, khususnya ikan sarden, tuna dan salmon membantu dalam membangun kekuatan yang dibutuhkan oleh penderita kanker. Ini harus dikonsumsi setidaknya dua kali dalam seminggu.

 6. Makanan Kaya Dalam Vitamin D:
Vitamin D dikenal untuk mengurangi kekambuhan kanker untuk pasien kanker. Terlepas dari paparan sinar matahari, sumber lain dari vitamin D termasuk susu, sereal, sarden dan salmon

7. Makanan mengandung lemak jenuh:
minyak zaitun, kacang-kacangan dan alpukat merupakan sumber yang kaya lemak tak jenuh. Ini harus dikonsumsi dalam tingkat yang moderat untuk membangun energi untuk penderita kanker.

 8. Kedelai:
Satu porsi kedelai per hari membantu penderita kanker untuk mempertahankan diet yang seimbang. Tahu, tepung kedelai, dll, yang rendah lemak jenuh dan dengan demikian membantu dalam memberikan jumlah yang diperlukan energi dan stamina yang diperlukan penderita kanker.

PA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar