Laman

Selasa, 07 Juni 2016

Makanan Sahur Ini Sebagai Penangkal Lapar

Berpuasa membuat tekanan darah menjadi rendah, membuat sebagian besar dari kita tergiur untuk menyantap makanan mengandung karbohidrat dan gula saat sahur. Sajian seperti itu dapat membuat kadar gula dalam tubuh melejit dan membuatnya lebih rendah dari biasa. Ini membuat kita menjadi lebih cepat lapar.

Para pakar merekomendasikan makanan kaya protein karena mengandung lebih sedikit gula dan membuat kita dapat menangkal lapar lebih lama. Berikut adalah beberapa pilihan makanan sahur yang direkomendasikan seperti dikutip dari laman Arabian Business:

1. Alpukat
Anda mungkin lebih memilih nasi atau daging, tapi cobalah menyisipkan alpukat dalam menu sahur karena buah ini membuatmu kenyang lebih lama. Berdasarkan studi NutritionJournal, perempuan yang makan setengah alpukat saat jam makan siang merasa 22 persen lebih kenyang dan 24 persen tidak terlalu lapar tiga jam kemudian ketimbang saat mereka makan siang tanpa sayuran.

2. Buncis dan kacang-kacangan
Makanan ini kaya serat, zat besi, antioksidan dan vitamin B yang bisa membuat Anda kenyang selama beberapa jam.

3. Telur
Telur adalah salah satu makanan populer untuk sarapan, tentu makanan ini juga cocok untuk sahur. Telur kaya protein sehingga membuat kita kenyang untuk beberapa waktu. Pakar kesehatan merekomendasikan tambahan keju lembut dan buah agar lebih kenyang dan mendapat lebih banyak energi.

4. Oatmeal
Gantilah sereal dengan oatmeal. Tak hanya mengandung lebih sedikit gula, oatmeal juga kaya protein dan serat yang cocok untuk mengekang nafsu makan.

5. Hummus
Hummus adalah makanan khas Timur Tengah yang terbuat dari gilingan kacang Arab dicampur wijen giling, ditambah minyak zaitun, sari limau, bawang putih dan garam. Hummus mengandung serat sehingga kita lebih tetap kenyang dalam jangka waktu lebih lama.

6.Raspberry
Buah ini enak dan mengandung vitamin C, antioksidan serta serat. Makanlah secukupnya karena buah ini juga mengandung gula.

7. Jeruk
Seporsi kecil jeruk bisa membuat kita tetap berenergi. Jeruk penuh dengan serat dan vitamin C sehingga buah ini pilihan yang baik untuk sahur.

PA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar