Laman

Kamis, 26 Mei 2016

Cara Agar Kulit Tidak Kering


Kulit merupakan organ terbesar yang memiliki peran penting pada tubuh, karena merupakan lapisan terluar tubuh yang berfungsi melindungi otot, jaringan, tulang, dan organ. Lapisan kulit terdiri dari beberapa lapisan, hypodermis adalah bagian yang terdalam, tersusun dari lemak dan jaringan ikat. Kemudian, dermis lapisan tengah yang mengandung folikel, kelenjar minyak, kelenjar keringat, saraf, dan pembuluh darah, selain itu lapisan terluar ialah epidermis, mengandung sel melanosit, yaitu sel penghasil pigmen yang menentukan warna kulit.

Siklus regenerasi kulit setiap 28 hari, Jenis kulit pada umumnya dapat dibedakan menjadi beberapa jenis, yaitu, kulit normal, berminyak, kering, dan sensitif. Sebagian orang juga memiliki ragam jenis kulit pada bagian tubuh yang berbeda.

“Kulit yang kering dapat berujung menjadi kulit yang sensitif, juga memiliki resiko penuaan dini,” kata Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, Melyawati Hermawan, Kamis, 26 Mei 2016.

Dalam acara cegah kulit dehidrasi selama puasa yang diselenggarakan Vaseline di daerah Thamrin, Jakarta Pusat. Melyawati menjelaskan tips merawat kulit yang benar, agar tidak kering dan dehidrasi.

Hindari suhu panas
Paparan sinar matahari dapat mempercepat penguapan air di kulit, hal tersebut dapat mengakitbatkan kulit kering.

Hindari air panas
Kulit yang terkena air panas, akan mudah kehilangan kelembaban alaminya. Pakailah pelembab kulit sehabis mandi untuk menjaga kelembaban kulit. Vaseline menediakan beberapa produk yang dikhususkan untuk kulit kering, Vaseline Intensive Care Advance Strength, dapat membantu memperbaiki dan melembabkan kulit yang sangat kering.

Makan makanan bergizi
Orang dengan gizi baik dapat dilihat dari kondisi kulitnya, dengan makan makanan yang mengandung vitamin dan mineral, kulit terjaga kesehatannya dari dalam.

Minum cukup air
Dengan mengkonsumsi air secara tepat, tidak kekurangan atau berlebih dapat menghidari kulit dari dehidrasi.

Bergaya hidup sehat
Dengan mengkonsumsi makanan sehat, olahraga teratur, tidur teratur dan mengurasi stress, dapat menghindari kita dari penuaan dini pada kulit.

PA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar